Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo, Terkenal Sampai Luar Negeri

wisata-alam-kalibiru

Salah satu spot foto di wisata alam Kalibiru yang menghadap langsung ke waduk Sermo

Wisata Alam Kalibiru – Kabupaten Kulon Progo, D. I. Yogyakarta adalah idola baru bagi orang-orang yang mencari objek wisata alam di Yogyakarta. Banyak sekali objek wisata alam di kabupaten ini, mulai dari wisata pantai, air terjun, waduk, embung, maupun wisata dataran tinggi seperti Kalibiru ini.

Di objek wisata ini kamu bisa melihat pemandangan Waduk Sermo dari atas perbukitan. Dijamin kamu bakal menemukan objek foto yang memukau. Cukup banyak spot untuk berfoto ataupun selfie dari berbagai angle. Di sana sudah siap fotografer-fotografer handal yang akan memotretmu dari spot-spot yang sudah ditentukan.

Di sana juga di sediakan beberapa wahana outbound (High Rope Game) yang bisa kamu jajal. Cukup seru dan menantang lah pokoknya. Disediakan juga beberapa gardu pandang untuk menikmati pemandangan dari atas perbukitan sambil bersantai-santai sejenak. Wahana Flying Fox dan jalur Tracking juga tersedia di sini.

Untuk yang benar-benar ingin mencari suasana baru, wisata alam Kalibiru juga menyediakan penginapan/pavilliun yang bisa kamu sewa. Selain itu juga, Kalibiru juga sering digunakan sebagai tempat pertemuan ataupun rapat, karena di sini juga di sediakan ruangan joglo terbuka yang lumayan luas. Fasilitas seperti mushola dan toilet pun selalu terkondisikan kebersihannya.

 


Kunjungi Juga :


Begitu eloknya wisata alam Kalibiru ini, tak heran gaung namanya sampai terdengar di negara tetangga seperti Malaysia. Cukup banyak pelancong-pelancong dari Malaysia dan negara tetangga yang lain. Seperti 2 orang dalam foto di atas, mereka adalah 2 pelancong dari negeri jiran Malaysia yang sedang mengunjungi wisata Kalibiru.

 

Tiket Masuk dan Biaya yang Diperlukan di Wisata Alam Kalibiru

  • Tiket Masuk : Rp10.000,-/orang
  • Parkir Mobil : Rp5.000,-
  • Parkir Motor : Rp2.000,-
  • Spot Foto : Mulai dari Rp10.000,- sampai dengan Rp15.000,-.
  • Penginapan : Rp300.000,-/24 jam (maksimal 10 orang/rumah)

 

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum ke Kalibiru Kulon Progo

  • Buka setiap hari, mulai dari pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB
  • Khusus High Rope Games libur pada hari senin
  • Pastikan kendaraan yang akan kamu pakai dalam keadaan fit dan siap diajak ngeden di jalan pegunungan
  • Kamera jangan sampai ketinggalan dan charge baterai sampai full

 

Lokasi Wisata Alam Kalibiru

Jika kalian pernah mengunjungi waduk sermo, pasti akan sangat mudah menemukan lokasi wisata alam Kalibiru ini. Untuk lokasi objek wisata kalibiru, silakan langsung cek di map berikut ini agar lebih mudah dan jelas.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *