Jauhi Hal-Hal Ini Jika Kamu Tidak Ingin Menyesalinya Saat Tua Nanti

“Hai para muda-mudi bangsa ini, apa kesibukanmu hari ini?”

Selagi kamu masih muda, hiasilah waktu-waktumu dengan hal-hal yang positif. Sehingga waktu muda yang kamu punya itu tidak hilang dengan sia-sia. Masa muda hanya akan datang satu kali dalam hidupmu, jadi lakukan lah hal-hal yang bermanfaat selagi masih sempat.

Masa muda adalah saat terbaik untukmu memaksimalkan potensi dan bakat yang kamu miliki. Kamu bisa lebih produktif dan juga bebas untuk berekspresi dan berkarya. Dibanding dengan masa kecilmu yang penuh dengan aturan, dan masa tua nanti yang akan penuh dengan tanggungjawab.

Masa muda adalah saat terbaik untuk mengembangkan diri, karena itu jauhi hal-hal berikut ini jika kamu tidak ingin menyesal saat tua nanti.

Berdiam Diri di Rumah

Sangat rugi jika kamu hanya mengisi waktu luangmu dengan berdiam diri di dalam rumah melihat televisi, atau sekedar mendengarkan musik. Apa kamu tidak jenuh cuma diam saja di rumah? Tidak kah kamu merasa rugi dengan semua waktu yang terbuang percuma itu?

Pergilah kel luar, lihat dunia luar dan dapatkan pengalaman-pengalaman menarik yang tak akan kamu dapatkan hanya dengan berdiam di dalam rumah. Setidaknya berbaur dengan teman-temanmu akan lebih baik buat mu. Cari kegiatan yang positif untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirimu.

Senang Menunda Pekerjaan

Menunda-nunda suatu pekerjaan sangat tidak disarankan untuk dibiasakan. Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan akan terbawa sampai tua. Bisa-bisa pekerjaanmu malah akan semakin menumpuk dan hasilnya menjadi tidak maksimal. Selesaikan pekerjaanmu dengan segera agar waktu luang mu bisa kamu isi dengan hal-hal lainnya.

Tidak Punya Impian

Wajarnya setiap jiwa muda pasti mempunyai impian-impian yang berkecamuk dalam dirinya. Ikutilah mimpi-mimpi yang ada dalam benakmu. Berusaha menggapainya adalah cara terbaik untuk mengembangkan dirimu. Karena itu adalah impianmu sendiri yang muncul dari dalam hati. Dan jangan pernah takut mempunyai mimpi yang besar.

Malas Berolahraga

Apa kamu masih meragukan seberapa pentingnya melakukan olahraga? Tentu kamu sudah paham dong apa manfaat olahraga bagi tubuhmu sendiri. Lantas kenapa kamu masih malas berolahraga?

Jangan sampai kamu menyesal di masa tua nanti karena mempunyai badan yang tidak sehat dan rentan terserang penyakit. Karena itu berolahragalah mulai sekarang. Olahraga tidak harus yang berat-berat kok, lari-lari kecil saja sudah cukup asal dilakukan dengan optimal.

Malas Beribadah

Sebagai umat beragama hendaknya kamu juga menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaanmu. Jangan mengesampingkan nilai sebuah ibadah menyembah kepada sang pencipta. Karena Dia lah yang memberikan mu kehidupan hingga sekarang.

Oke, hindari hal-hal di atas ya agar kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ingat ya, pemuda itu harusnya aktif, bukan malah pasif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *