Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti, Lokasi, Rute Jalan, dan Fasilitas

Kali ini akan di bahas harga tiket masuk Pantai Indrayanti, sekaligus lokasi dan rute menuju Pantai Indrayanti ini. Sudah pernahkah kamu mengunjungi tempat wisata ini?

tiket-masuk-Pantai-Indrayanti

Suasana pantai Indrayanti saat dikunjungi wisatawan

Pantai Indrayanti – Ini adalah salah satu lokasi wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta yang paling banyak direkomendasikan oleh para wisatawan. Nama Pantai Indrayanti sendiri sudah cukup akrab di telinga para wisatawan baik dalam maupun mancanegara.

Seperti pantai Gunung Kidul pada umumnya, pantai Indrayanti menyajikan bentang pantai yang cukup luas, pasir putih halus, dan air jernih dan bersih. Sangat menyenangkan untuk dipakai bermain-main air dan pasir pantai. Banyak juga restoran maupun cafe untuk tempat bersantai menikmati suasana pantai.

 

Nama Sebenarnya Pantai Indrayanti adalah Pantai Pulang Syawal

Bila kita cermati, nama pantai ini mirip-mirip seperti nama orang. Indrayanti sebenarnya adalah nama sebuah restoran yang sejak dulu sudah ada di pantai itu. Lokasi restoran ini memang berada di depan pantai ini, karena restoran tersebut juga membuat papan nama Indrayanti, akhirnya yang lebih dikenal orang adalah Pantai Indrayanti.

Sementara pantai ini sebenarnya memiliki nama resmi dari pemerintah kabupaten Gunung Kidul, yaitu Pantai Pulang Syawal. Namun tidak banyak yang tau nama yang sebenarnya ini, kebanyakan wisatawan lebih mengenal sebutan Pantai Indrayanti yang sudah terlanjur tenar.


Baca Juga : Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo, Terkenal Sampai Luar Negeri


Wisata Kuliner Di Pantai Indrayanti

Pinggir jalan sepanjang pantai ini penuh dengan restoran dan cafe yang bisa kamu jajali menu-menunya. Tentu saja kebanyakan menunya bernuansa laut karena lokasinya memang di pantai. Meskipun didominasi oleh menu-menu laut, kamu tetap bisa menemukan menu-menu umum seperti nasi goreng, soto, bakso, dan lain-lain.

Kamu juga bisa bermalam di sana dengan menyewa penginapan-penginapan yang telah disediakan. Jadi kamu dapat menikmati suasana menginap di pinggir pantai, udara pantai dan suara deburan ombak yang aduhai. Semua cafe, restoran, dan penginapan di sana telah didesain menghadap ke arah laut. Jadi kamu bisa mengatur posisi seleluasa mungkin untuk menikmati view pantai.

 

tiket-masuk-Pantai-Indrayanti-lokasi-pantai-indrayanti

Beberapa penginapan di sekitar pantai Indrayanti

Keindahan Yang Ditawarkan Pantai Indrayanti

Keindahan pantai ini sebenarnya tidak sebanding dengan harga tiket masuk Pantai Indrayanti yang kita beli. Keindahan Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti di mulai dari deretan cafe dan restorannya. Karena dari depan jalan mata kita sudah langsung disambut dengan restoran, cafe, maupun warung yang menjajakan aneka jajanan. Itu adalah keindahan tersendiri dari pantai Indrayanti ini karena jarang dimiliki oleh pantai-pantai lain.

Kamu juga dapat mencoba pengalaman baru, menjajaki bukit yang ada di sebelah timur. Tapi hati-hati karena jalannya lumayan ekstrim, kamu harus melewati semak, dan sesekali memanjat batuan karang. Segala jerih payah mu akan terbayar lunas saat sampai di atas bukit. Nikmati lah sepuasnya keindahan karya tuhan, berfoto dan selfie sepuasnya boleh juga kok.


Baca Juga : Keistimewaan Cacing Sonari Yang Menjadikannya Dicari Banyak Orang


Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Berikut ini adalah kisaran biaya-biaya dan tiket masuk yang dibutuhkan ketika mau mengunjungi pantai Indrayanti ini, semoga informasi ini bisa membantu kamu semuanya.

  • Tiket masuk : Rp10.000,-
  • Sewa payung pantai : Rp20.000,-
  • Sewa Gazebo : Rp30.000,-
  • Toilet dan kamar mandi untuk : Rp2.000,- – Rp5.000,-
  • Sewa jetski : Rp250.000/15 menit

 

Lokasi Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti lokasinya masih satu deret dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul, seperti pantai Sundak, Pok Tunggal, ataupun Krakal. Lebih tepatnya pantai Indrayanti berada di desa Tepus, kecamatan Tepus, Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Jika kamu dari kota Jogja, kurang lebih memerlukan waktu 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 65 km.

Itu tadi pemaparan mengenai harga tiket masuk Pantai Indrayanti. Lebih jelas mengenai rute menuju pantai Indrayanti atau pantai Pulang Syawal bisa mencermati pada maps berikut ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *