Fungsi Beberapa Sensor di Smartphone, Baca Ini Sebelum Beli HP!

sensor-pada-smartphonePertanyaan yang akan coba dijawab kali ini adalah “apa saja sensor yang ada di smartphone?” dan “apa fungsi sensor-sensor tersebut?”

Smartphone yang memiliki kemampuan untuk menjadi kompas, bermain game, melacak lokasi, dan kemampuan canggih lain tentu saja tak lepas dari andil beberapa sensor yang disematkan pada smartphone itu. Jadi tidak asal smartphone, dan tidak asal pasang aplikasi saja. Tapi bila tidak ada sensor yang mendukung untuk aplikasi tersebut ya tetap tidak ada fungsinya.


Baca Juga : 5 Barang Ini Sepele, Tapi Kalau Hilang Bikin Panik


Beberapa Sensor di Smartphone

Oke, ini adalah jawaban untuk pertanyaan pertama. Pada sebuah smartphone umumnya terdapat dua atau lebih sensor yang disematkan. Ini untuk menunjang kemampuan dan mendukung aplikasi-aplikasi yang dipasang.

Biasanya, yang pertama ada sensor gerak, ini terdiri dari Accelerometer, Gyroscope. Kemudian ada sensor pendeteksi lingkungan (keadaan sekitar), yaitu Ambient Light, Ambient Temperature,  Barometer. Ada juga sensor pendeteksi lokasi atau posisi, diantaranya ada Magnetic Field, Proximity, GPS.


Baca Juga : Rute Kedung Pedut Kulon Progo, Segarnya Berenang di Air Terjun Alami


Fungsi S