Cagabi One, Smartphone 4G Paling Murah Saat Ini

Smartphone dengan kualitas tinggi tetapi di banderol dengan harga yang miring adalah barang yang banyak digemari saat ini. Karena itu banyak vendor-vendor smartphone yang mengandalkan hal ini sebagai senjata marketing mereka, yaitu menjual smartphone dengan harga murah tapi gahar dari segi spesifikasi.

Seperti smartphone dari Cagabi yang baru saja dirilis ini, harganya sangat berusaha ditekan, tapi spesifikasinya tidak bisa dianggap sebelah mata. Cagabi menghadirkan smartphone dengan level menengah ke bawah bertajuk Cagabi One. Smartphone ini disebut-sebut sebagai smartphone 4G paling murah yang beredar saat ini.

Cagabi One dirilis dengan harga US$39.99 atau sekitar Rp530.000 bila di kurs kan ke rupiah. Untuk smartphone berkapasitas 4G, harga seperti ini memang terasa sangat murah. Tetapi tentu tak cukup bila membandingkan harga hanya dengan fasilitas 4G saja. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Dari sisi hardware, Cagabi One dibekali dengan prossesor MediaTek MT6580A/MT6737 dengan pilihan RAM 1 GB dan 2 GB. Kemudian untuk penyimpanan, smartphone ini mempunyai dua pilihan juga, yaitu kapasitas internal 8 GB dan 16 GB. Jika penyimpanan itu masih kurang, bisa kamu tambah dengan micro SD. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur dual SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Lensa kamera 8 MP dari OmniVision ber-aperture f/2.0 disematkan dibagian belakang ponsel ini dan dilengkapi dengan dual flash. Sementara untuk bagian depan ia menggunakan kamera berukuran 5 MP ditambah dengan selfie camera flash. Yang menarik adalah kamera dari Cagabi One ini didesain agak berbeda dari kebanyakan smartphone dan dilapisi juga dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga dapat mengurangi resiko goresan-goresan kecil.

Untuk layar, Cagabi memberikan layar IPS berukuran 5 inci pada smartphone ini dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Tentu saja dengan dukungan Corning Gorilla Glass 3 sama seperti bagian belakangnya. Jadi kamu tak perlu kawatir lagi jika tidak memberikannya pelindung layar tambahan.

Spesifikasi Cagabi One diatas didukung dengan kapasitas baterai yang memadai, yaitu 2200 mAh. Cagabi menyediakan cukup banyak pilihan warna, antara lain Champagne Gold, Silver, Yellow, Dark Grey, Navy Blue, Red, dan Tiffany Blue. Di bagian belakang terdapat lengkungan di kedua sisinya untuk menambah kenyamanan ketika sedang digenggam.

Bila dibandingkan antara Spesifikasi Cagabi One dengan harga yang ditawarkan, maka ini memang sebuah tawaran yang begitu menggiurkan. Pre-order Cagabi One akan dibuka sekitar akhir Maret 2017. Apakah kamu tergiur ingin memilikinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *