Ada yang Kesal Internet Mahal, Web Telkomsel Diretas

Pagi tadi, sekitar pukul 6.00 WIB saya iseng cek facebook. Tidak sengaja di beranda ada yang posting screenshot web telkomsel yang dari tampilannya terlihat tidak normal, sepertinya web telkomsel diretas.

Untuk meyakinkan hal itu, saya mencoba membuka sendiri web telkomsel, di www.telkomsel.com dan jrenggg.. Ternyata benar adanya, ada yang sudah berhasil membobol web telkomsel dan mengubah tampilannya. Sang peretas ini melontarkan cacian sekaligus curhatannya kepada pihak telkomsel yang dianggap memberi harga terlalu mahal untuk paket internet dari telkomsel.

web-telkomsel-diretas

Dalam tampilan tersebut tertulis :

Murahin harga KUOTA INTERNET bangs*t..!!!

Dear, kampret.

Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Ta*k!

Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Bab*!

Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Mony*t!

Murahin harga kuota internet, Ny*t! Kagak usah pake dibagi-bagi 2G/3G/4G Gobl*ggg!

Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Anj*ng!!!

Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK

Sang hacker nampaknya menumpahkan kekesalannya pada pihak telkomsel. Lebih lanjut ia juga mengkritik pembagian paket kuota 2G/3G/4G, dan juga mengenai HOOQ, VIU, dan beberapa kebijakan telkomsel lainnya.

Peretasan web telkomsel tidak berhenti sampai di situ saja. Ketika saya mencoba search di mesin pencari Google dengan kata kunci ‘Telkomsel’, yang saya temukan adalah gambar seperti berikut.

web-telkomsel-diretas

Baca : Facebook Sedang Menguji Versi Baru “Related Articles” yang Muncul di News Feed

Dari penelusuran Google, website www.telkomsel.com berganti judul menjadi “F*CK TELKOMNYET!”. Kemudian pada deskripsi halaman juga berisi cacian-cacian seperti pada halaman web.

Sangat jarang melihat web telkomsel diretas, pada sekitar pukul 10.00 WIB, nampaknya telkomsel sudah bergerak untuk membenahi website nya tersebut. Tampilan websitenya pun berubah menjadi satu kalimat pendek “We Apologize, the website is under maintenance” yang tertanda PT. Telekomunikasi Selular.

 

2 Comments

Anang Jefry

Bukan cuma hacker aja sepertinya, orang awam juga banyak hehe

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *